Tahun Ini, Hearthstone Indonesia Akan Mulai Serius ke Level Kompetitif !

Hallo Gamers! Dibandingkan negara-negara lain di Asia Tenggara atau South East Asia (SEA), Hearthstone di Indonesia tergolong masih kecil, terutama dari segi sejarah dan prestasi. Tapi mulai April ini, kamu akan melihat sepak terjang dari para pemain Hearthstone di negara ini. Yup, mereka siap membuktikan bahwa Hearthstone di Indonesia ada, dan punya kemampuan yang tidak kalah dengan pemain dari negara lain.

Well, malah pada kenyataannya, taji pemain Hearthstone Indonesia di ranah kompetitif SEA sudah mulai terlihat dalam beberapa bulan terakhir. Di bulan Februari lalu, salah satu pemain senior Indonesia, Julizar “SatriaIsenk” Satria, berhasil meraih posisi empat di turnamen MyRepublic Gamer Hearthstone Indonesia di Singapura. Meskipun kecil, turnamen itu tidak bisa dianggap remeh mengingat di Singapura ada banyak pemain Hearthstone yang serius dan kompetitif.

Selain itu, ada juga beberapa prestasi kecil lain yang diraih oleh pemain Indonesia lain. Misalnya saja, bulan Maret lalu, Novan “nexok40” Kirstanto berhasil memenangkan turnamen ESL Hearthstone APAC Spring Open #3, mengalahkan pemain-pemain dari Asia Pasifi, termasuk Neilyo yang merupakan peserta Hearthstone World Championship 2015 lalu.

Lalu, di bulan April ini, Hearthstone Indonesia akan kembali mengirimkan delegasinya ke ESL Hearthstone South East Asia Majors yang diadakan tanggal 8 sampai 10 April. Turnamen ini memiliki total hadiah US$ 5000 (sekitar Rp 65 juta), dan 43 poin Hearthstone Championship Tour. Poin ini nantinya akan diakumulasi dan pemain-pemain dengan perolehan poin tertinggi berhak mengikuti kualifikasi Hearthstone World Championship tahun ini.

Selain diselenggarakan oleh ESL, turnamen ini juga didukung langsung oleh Blizzard. Lalu karena bersifat terbuka, bakal ada banyak pemain dari negara lain yang juga ikut berpartisipasi dalam turnamen ini. Intinya, turnamen ini jelas bukan turnamen kecil-kecilan dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Hearthstone Indonesia sendiri akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya saat ini, yaitu:

  • Reza Servia (Rezdan#1923)
  •  Julizar Putra Satria (SatriaIsenk#1334)
  •  Novan Kirstanto (nexok40#1470)
  •  Rama Ariangga Akbar (DouAhou#1608)
  •  Rizky Muharam (Corvinus#1476)
  •  Haryo Hutomo Ronggo Prawito (godanki#1224)
  •  Rudy Handoko (RueDee#1758)
  •  Aldy Wirawan (Ignis#1260)
  •  Yanuar Aristya (tennousu#1664)
  •  Abraham Putra Lesmana (cascadehaste#1980)

Ya ya ya, ini adalah turnamen LAN terbesar yang pernah dihadapi para pemain ini. Malah ini mungkin jadi turnamen LAN pertama untuk beberapa pemain di atas. Tapi there’s no turning back.

Shoutout to Yansaf, salah satu anggota komunitas HearthstoneIndonesia, atas kontribusinya dalam artikel ini

Support us

Leave a comment

Your email address will not be published.


*